9/16/2010

Menentukan Katering Pernikahan

Dalam perencanaan sebuah pesta perkawinan, anda perlu membuat anggaran biaya untuk katering. Besarnya biaya tersebut tergantung dari beberapa paket yang dipesan, jenis makanan dan banyaknya variasi menu katering tersebut. Jasa pelayanan ketering yang dimaksud menyediakan keseluruhan makanan dan minuman, termasuk snack ( kue-kue ), minuman dan dessert (buah-buahan,pudding, ice cream), tetapi apabila dari pihak mempelai ingin mengurangi atau menambahkan paket makanan, bisa anda diskusikan dengan pihak katering. Ingat jangan gegabah memilih catering murah, walaupun sebenarnya catering pengantin murah bisa jadi memiliki pelayanan maksimal.

Hotel dan venue juga bisa menyediakan paket untuk pesta pernikahan, paket yang terdiri dari penyewaan gedung dan jasa katering. Anda perlu menganggarkan budget yang lebih besar untuk paket tersebut. Tetapi bila anda memilih paket pernikahan dari hotel atau venue, anda tidak perlu repot mengurus katering, karena semuanya sudah di tanggung pihak hotel dan venue. Tetapi bila anda memakai venue yang tidak menyediakan katering, dan anda juga terlalu sibuk sampai tidak sempat mengurusi katering pada hari pernikahan, maka anda perlu wedding organizer yang akan mengurusi semua keperluan katering anda.

Sistem pesanan paket catering pernikahan di Indonesia biasanya dihitung dari jumlah piring yang dipesan, pihak katering akan terus men-stock makanan dan minuman selama piring yang di pesan belum habis terpakai. Tetapi belakangan ini, sistem tersebut sudah kurang diminati, dikarenakan terkadang kita menemukan ada 1 orang menggunakan lebih dari 1 piring. Selain itu, ada beberapa undangan yang membawa sanak saudara ataupun teman yang tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga pengantin (tamu tak di undang). Jadi sekarang ini sistem pemesanan ketering yang lebih popular di pakai calon pengantin adalah system paket prasmanan. Misalnya sistem paket prasmanan untuk 800 orang. Katering akan menyediakan makanan untuk 800 orang. Pihak pengantin tidak memusingkan jumlah piring yang disediakan. Piring akan terus dikeluarkan selama makanan masih tersedia. Cara ini umumnya lebih disukai oleh keluarga pengantin karena dianggap lebih efisien. Selamat mencoba catering pilihan anda.

Sumber - eprophoto.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar