12/03/2009

Perhitungan Biaya Total untuk Pernikahan

Biaya resepsi secara proposional merupakan bagian terbesar dari anggaran perkawinan. Dengan menentukan biaya resepsi dapat diperkirakan total anggaran perkawinan keseluruhan. Secara hitungan sederhana, total anggaran perkawinan adalah dua kali dari biaya yang dikeluarkan untuk resepsi perkawinan yaitu semua biaya yang berkaitan dengan sajian makanan, minuman, dan lokasi resepsi. Besar anggaran untuk belanja keperluan paket wedding lainnya akan mengikuti secara proposional agar pesta berkesan senada, selaras serta seimbang.

Rumus umum mendapatkan total anggaran
wedding adalah biaya yang dikeluarkan untuk setiap undangan x jumlah undangan x 2. Misalnya, jika ditetapkan biaya untuk setiap undangannya adalah Rp. 50.000,- dengan jumlah 200 tamu undangan, maka total anggaran yang disiapkan adalah Rp. 50.000 x 200 x 2 = Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).


Salah satu penentu biaya resepsi adalah pilihan jenis dan variasi menu sajian
wedding. Sebagai alternatif sumber berbagai data dari variasi menu dan fasilitas resepsi adalah melalui jasa catering. Mengumpulkan informasi dari berbagai jasa catering dalam berbagai kelas tingkatan harga, memberi banyak informasi pilihan dalam menentukan anggaran paket wedding yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.


www.f-buzz.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar