12/16/2009

Tips Menyusun Program Acara Resepsi Pernikahan


Secara garis besar, Program Acara resepsi pernikahan dapat dibagi menjadi tiga bagian besar. Yaitu, pembukaan, program acara utama, dan penutupan.

Program acara pembukaan disini berarti acara kedatangan pasangan pengantin di ruang resepsi. MC akan mengumumkan bahwa pengantin baru sudah tiba dan mengundang mereka untuk masuk ke ruang resepsi, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan, toast, dan terakhir doa ucapan syukur.

Program acara utama sendiri dapat dibagi lagi menjadi tiga sesi.. Yaitu, acara keluarga, pemotongan kue, first dance, dan ciuman pernikahan. Dan sebagai pengisi waktu di antara ketiga acara tersebut dapat di isi dengan penyanyi atau penari.

Dan terakhir, program acara penutupan. Di sini inti acaranya adalah ucapan terima kasih atas kedatangan para undangan dan ucapan selamat kepada pasangan pengantin baru.

Program acara pembukaan di-usaha-kan untuk dimulai maksimal pukul 19.00 karena waktu tersebut biasanya kami sebut sebagai waktu makan malam. Selain itu pula karena adanya pertimbangan bagi undangan yang datang tepat waktu. Mereka sudah menunggu selama satu jam di tempat resepsi.

Untuk Program Acara penutupan, banyak tergantung pada hari dimana kita mengadakan acara ini. Jika kita mengadakan hari sabtu maksimal bisa diakhiri pukul 21.30. Jika kita mengadakan pada hari minggu, maksimal diakhiri pukul 21.00 karena sebagian besar tamu kita harus bekerja keesokan harinya.

hesainteo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar